THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Pages

Sabtu, 22 Oktober 2011

Tugas SIM 2

PENERAPAN SIM DALAM BIDANG PERSONALIA DI PT. COCA-COLA


Pengembangan pendekatan Manajemen Sistem Informasi yang terarah pada organisasi di Perusahaan Coca Cola,Hal ini merupakan bentuk pengaruh evolusi teknologi terhadap dunia usaha dewasa ini. Peran penting sistem informasi terhadap kinerja bisnis perusahaan, pengembangan sumber daya manusia dan nilai tambah lainnya, terutama bagi pemegang saham, membutuhkan tim yang berdedikasi tinggi dan profesional dalam bidang manajemen sistem informasi.
Tantangan akan muncul sesuai dengan kebutuhan. Setiap tantangan harus ditangani sesuai prioritas guna menjamin kepuasan terhadap jasa layanan pelanggan dalam skala yang luas. Perusahaan coca cola menggunakan sistem terintegrasi yang menghubungkan seluruh aspek bisnis. Terlepas dari fokus dari aktivitas baik berupa supply chain, financial, atau yang berhubungan langsung dengan kegiatan penjualan. Manfaat dari sistem komunitas ini akan dirasakan oleh seluruh komunitas bisnis coca cola.

Referensihttp://hariminantyo.blogspot.com/2007/05/sistem-informasi-manajemen-coca-cola.html

SEJARAH SINGKAT PT COCA-COLA BOTTLING INDONESIA

Rasa menyegarkan coca cola pertama kali dikenalkan pada tanggal 18 mei 1886 oleh John Styth Pemberton, seorang ahli farmasi dari Atlanta, Georgia, Amerika serikat. Dialah yang pertama kali mencampur sirup caramel yang kemudian dikenal sebagai coca-cola. Frank M. Robinson, sahabat sekaligus akuntan John, menyarankan nama coca-cola karena berpendapat bahwa 2 huruf C akan tampak menonjol untuk periklanan. Kemudian, ia menciptakan nama dengan huruf huruf miring, mengalir, spencer, dan lahirlah logo paling terkenal didunia.

Pada tahun 1892, Pemberton menjual hak cipta Coca-Cola ke Asa G. Chandler yang kemudian mendirikan perusahaan Coca-cola pada 1892.

STRUKTUR ORGANISASI PT. Coca-Cola Bottling Indonesia

Struktur organisasi merupakan suatu bagan yang menggambarkan pola hubungan kerja antara 2 orang atau lebih dalam suatu susunan hirarki dan pertanggungjawaban untuk mencapai tujuan tertentu. Pembagian tugas dan tanggung jawab yang tercantum dalam struktur yang memadukan keterampilan mereka dalam suatu kerja sama yang baik dalam pencapaian tujuan yang direncanakan. Adapun pembagian tugas dan tanggung jawab (struktur organisasi) di PT. Coca-Cola Bottling Indonesia salah satunya adalah Manajer umum dan Personalia yang bertanggung jawab mengenai masalah dan hal-hal yang berkaitan dengan ketenagakerjaan, baik itu perekrutan, pelatihan, peraturan/kebijaksanaan perusahaan, kesejahteraan pegawai,gaji, dan lembur. Dan yang tak kalah penting adalah Manajer Plan and Control yang bertanggung jawab menyusun rencana bisnis perusahaan, membina hubungan yang baik dengan pihak-pihak pemasok, mengawasi stok, dan seluruh kegiatan operasional perusahaan agar sesuai dengan yang direncanakan.

Referensi http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/9761/1/10E00413.pdf

0 komentar: